Berita
Selasa, 13 Maret 2018

DINAS PENDIDIKAN MENYELENGGARAKAN LOMBA OSN TINGKAT SD KAB. PAKPAK BHARAT

Bertempat di SDN 030426 Lae Tarondi, (Jumat, 9 Maret 2018), Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pakpak Bharat yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Formal, Kardo Sinurat, S.Pd, M.Pd, didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Lenni Marlina  Barutu, S.Pd dan kasi Ketenagaan Rina Banurea, S.Pd membuka secara resmi lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD Kab. Pakpak Bharat. Lomba OSN ini diikuti 114 siswa yang merupakan utusan masing masing Sekolah Dasar yang ada di Kab. Pakpak Bharat yang meliputi mata pelajaran Matematika dan IPA.

Dalam sambutannya Kabid Formal menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah sekedar mencari juara tetapi lebih untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa tentang sains. Beliau juga menyampaikan pentingnya peran sekolah dalam membimbing dan mendampingi siswa karna OSN ini merupakan agenda tahunan  dalam menciptakan generasi emas. “Adik-adik sekarang semuanya yang hadir saat ini adalah semua pemenang dan orang hebat. orang hebat adalah orang yang dapat melakukan rutinitas dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab” tuturnya dalam memotivasi siswa. Diakhir sambutan beliau meyampaikan agar peserta mengikuti lomba ini dengan jujur dan percaya diri.

Kegiatan lomba berjalan dengan baik dan lancar. Peserta mengerjakan soal yang telah diberikan selama 120 menit. Kegiatan Lomba OSN ditutup dengan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada Juara 1,2,3 mata pelajaran Matematika dan IPA. Juara I IPA diraih Lilis Karlina Lubis dari SDN 030427 Kerajaan, Juara II IPA Rio Permana SDN 030420 Sibande, Juara III IPA Dimas Topak Manalu SDN 034815 Singgabur. Untuk Matematika Juara I Hariadi Berutu dari SDN 030417 Ulumerah, Juara II Matimatika Giska Eva Tarigan  dari SDN 033931 Salak, Juara III Matematika Brasmo Durmatua Padang dari SDN 030433 Binangasitellu.