Berita
Senin, 26 November 2018

PELAKSANAAN HUT PRAMUKA KE 57 TAHUN 2018 GERAKAN PRAMUKA KWARCAB PAKPAK BHARAT BERJALAN SUKSES

Pelaksanaan HUT Pramuka ke 57 Tahun 2018 di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan Sukses. Kegiatan Upacara HUT Pramuka tersebut dirangkaikan dengan Kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) bagi Pramuka Penggalang dan Penegak dari seluruh Gugus Depan di Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 25 Nopember 2018 bertempat di Lapangan Balai Diklat Cikaok, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan Perjusami tersebut di mulai pada hari Jumat pagi dengan Kegiatan Registrasi dan Pemasangan Tenda dari seluruh Peserta. Selanjutnya pada Pukul 14.00 Wib di laksanakan Pembukaan Secara resmi yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Pakpak Bharat yang diwakili oleh Ketua I (Kakak Mester Padang, S.Pd.,MM), dihadiri oleh Ketua Pelaksana (Kapten. M. Nainggolan), unsur Saka Wira Kartika dan Saka Bhayangkari, dan beberapa Kamabigus. 

Pada hari Kedua, Sabtu, 24 Nopember 2018 di lanjutkan dengan kegiatan Lomba yang telah disusun sebelumnya oleh Seksi Lomba, dengan jenis lomba LKBB dan Yel-Yel, Lomba Pionering, Lomba Kreasi Tenda, dan Games. Dari Pelaksanaan Lomba di peroleh hasil sebagai berikut: Juara LKBB + Yel-yel penegak adalah: (1. SMA N 1 Tinada; 2. SMA N 1 Sigunung; 3. SMA N 1 Kerajaan); Juara LKBB + Yel-yel  penggalang adalah: (1. SMP N 1 STTU Julu; 2. SMP N 2 Kerajaan; 3. SMP N 6 Kerajaan; 4. SMP N 1 Siempat Rube dan; 5. SMP N 1 Kerajaan). Juara Pionering Penegak adalah: (1. SMA N 1 Kerajaan; 2. SMA N 1 Salak; 3. SMA N 1 Sigunung); Juara Pionering Penggalang adalah: (1. SMP N 1 Satu Atap Tinada; 2. SMP N 2 Satu Atap Salak; 3. SMP 1 Kerajaan; 4. SMP N 6 Satu Atap Kerajaan; 5. MTs. Assyadah); Juara Kreasi Tenda penegak adalah: (1. SMA N 1 Kerajaan; 2. SMA N 1 Tinada; 3. SMA N 1 STTU Jehe); Juara Kreasi Tenda Penggalang (1. SMP N 1 Satu Atap Tinada; 2. SMP N 1 Siempat Rube; 3. MTs Assyadah; 4. SMP N 1 STTU Julu; 5. SMP N 2 kerajaan); Juara Games Penegak (1. SMA N 1 Kerajaan; 2. SMA N 1 Tinada; 3. SMA N 1 Salak); Juara Games Penggalang ( 1. SMP N 3 Satu Atap STTU Julu; 2. SMP N 1 Siempat Rube; 3. SMP N 2 Kerajaan; 4. SMP N 2 STTU Julu; 5. SMP N  3 STTU Jehe) 

Pada Hari Ketiga dilanjutkan dengan Penutupan yang di hadiri oleh Unsur Mabicab dan bertindak sebagai inspektur Upacara yang diwakili oleh Asisten II bidang Pembangunan (Kakak Supardi Padang,S.P.,MM.) Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa bahwa organisasi kepramukaan merupakan suatu wadah bagi generasi penerus bangsa untuk mengembangkan pendidikan karakternya yang memiliki jiwa patriotisme dan rela berkorban. Organisasi Kepramukaan ini juga merupakan langkah untuk menjauhkan peserta didik dari kenakalan remaja dan paham-paham radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.