Berita
Jumat, 14 Desember 2018

Perayaan Natal SDN Lae Tarondi Berlangsung Meriah

Ratusan warga Pakpak Bharat menghadiri perayan natal keluarga besar SDN Negeri 030426 LaeTarondi, di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi( GKPPD) Pea perrik, Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, pada Jumat malam (14/12/2018).

Perayaan Natal di tahun 2018 ini, Keluarga besar SDN Lae Tarondi, yang dipimpin kepala sekolahnya, Odor Mora,Tumangger,SPd, mengambil Thema "Biarkanlah anak anak itu datang kepadaku, janganlah menghalang-halangi mereka, sebab orang orang seperti itulah yang empunya kerajaan". Sub Thema, "Dengan semangat natal siswa siswa SDN Lae Tarondi menjadi anak-anak yang rajin Beribadah dan hidup taat kepada Tuhan"

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari beberapa utusan diantaranya, Ketua panitia, kepala sekolah, ketua komite, pemerintah setempat dan utusan gereja.sementara pengkotbah di bawakan oleh Guru Huria,St.Lister Boangmanalu,SPd. dengan materi kotbah, 1 Korintus 10:4.

Dengan semangat Natal yang sangat luar biasa, terlihat para siswa-siswi berdandan dengan aksesoris Natal dan pernak pernik natal lainnya, hingga menambah  suasana natal semakin nyata.

Tidak ketinggalan pula para guru-guru yang bertugas di SDN Lae Tarondi, terlihat berdandan cantik , dengan mengenakan seragam kekompakan mereka yang berlatar hijau, dan juga mempersembah sebuah koor dengan judul"Malam Kudus" dengan dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa daerah Pakpak.

Kumandang Liturgi, kidung puji pujian, koor, vokal group/solo, langsung membuat para orang tua siswa dan jemaat yang hadir di gereja ini menjadi larut dalam suasana Natal menyambut hari lahirnya sang Juru Selamat ke dunia ini.

Para orang tua siswa juga terlihat  tidak mau melewatkan moment moment perayaan Natal yang meriah ini, hingga para orang tua mengabadikannya dengan menggunakan  telepon genggam masing-masing.

Diakhir acara yang di pandu Martembir Boangmanalu, SPd, dan Nursitta Banurea,SPd, juga dilakukan acara saling berbagi antar sesama, dengan membagi-bagikan snack kepada seluruh jemaat yang hadir, dan pengundian Lucky draw dengan hadiah-hadiah yang menarik